Resep Hati Sapi Goreng Enak dan Praktis

Posted on
Resep Hati Sapi Goreng bisa menjadi resep alternatif untuk mengolah hati sapi. Saya pribadi jarang-jarang deh beli jeroan. Apalagi waktu masih di Ireland. Selain susah mendapatkannya, saya enggak doyan (hihihi), kalau ada pun harganya tidak murah.

Nah di Texas nih ketemu lagi toko daging halal yang jual segala macam. Hati ayam dan hati sapi, bisa dibilang hampir selalu ada stoknya.

Tergoda deh suami untuk beli-beli hihihi. Sekitar 4 tahun terakhir suami sudah lumayan menjaga makanan dan lumayan “nurut” sama saya hahaha. Tapi mungkin karena sudah lama banget enggak makan jeroan, jadi deh pulang-pulang nenteng hati sapi. Coba next time nenteng tas baru gitu ya buat bini #eh hihihihi :p.

Kalau dibikin standar misalnya Sambal Goreng Hati Sapi, duh dobel gitu gak sih dosanya. Udahlah makan jeroan, plus santan pula :p. Lagian sudah terbiasa dengan Sambal Goreng Daging Sapi khas Makassar, resep warisan dari almarhumah Nenek dan Mama hehehe. Sambal goreng daging sapi tidak pakai santan lho ;). 


Padahal sempat kepikiran mau bikin Gulai Hati Sapi laaaahhh, ini lebih bertubi-tubi lagi “dosa”nya, yes? Hahaha.

Ya sudah. Biar anak-anak juga makan, mending digoreng kering saja. Cukup diungkep dengan bumbu lengkap, diamkan sebentar di kulkas, baru deh digoreng.

Btw, enggak sempat ngambil fotonya. Tapi sekarang saya lebih sering bikin video pas lagi masak hehehe. Lagi happening ya vlog-vlog resep ;). Kalau mau lihat langsung proses pembuatannya, silakan diklik vlog resep hati sapi goreng di bawah ini ya :



Ish, ish, mau lihat video kan perlu kuota yaaaa. Tenaaaaang, resep tulisan seperti biasa ya ada juga dooooong :D. Btw bumbu-bumbu bisa juga dihaluskan ya. Tapi berhubung saya di Texas belum punya cobekan jadi diiris-iris saja  bumbunya dan pakai bumbu bubuk.

No worry, rasanya tetap enak kok ;). 

Resep Hati Sapi Goreng Enak dan Praktis


Hati sapi dipotong melebar, cuci bersih. Ukurannya bebas saja.
Bawang bombay cincang kasar
Bawang putih cincang kasar
Asam jawa secukupnya rendam dalam 2- 3 sdm larutan air
1/2 sdt jinten bubuk
1 sdt kunyit bubuk
1 sdt ketumbar bubuk
Garam + gula secukupnya

Aduk rata semua bumbu dengan hati sapi yang sudah dipotong dan dibersihkan tadi.
Didihkan di atas api sedang sampai hati sapi berubah warna dan air menyusut.
Sisihkan dan simpan dalam kulkas selama minimal 2-3 jam (lebih bagus kalau semalaman) agar bumbu meresep lebih sempurna.
Goreng dalam minyak panas hingga hati sapi kering dan berubah warna.

***

Oiya, kalau berkenan boleh lho subscribe ke youtube channel saya : “Jihan Davincka” :D. Sebagian besar video adalah vlog traveling dan vlog resep.

Selain Resep Hati Sapi Goreng, intip juga vlog resep Sambal Goreng Daging Sapi khas Makassar yang sudah kita gosipin di awal tadi hihihihi :



Selain resep-resep lauk, ada juga vlog resep kue. Salah satunya, Resep Cake Pisang Coklat Tanpa Mixer ini ^_^ :



Sebelum kita hilang fokus karena sibuk promo vlog resep di channel saya hahaha, ini postingan Resep Hati Sapi Goreng lho yaaaaa :p. 

Selamat mencoba resep hati sapi goreng enak dan praktis ini ;). 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *